Kamis, September 25, 2008

ATP (Acceptance Test Guide)

Kamis, 18 September 2008
Yes, hari ini gue mau ATP ke Tanjung Barat. Karena salah satu MSC( Mobile Switching Center ) B-TEL ada di sana, jadinya gue deh yang berangkat kesana. Apalagi akhir-akhir ini agak bosen juga di kantor yang kerjaannya ya begitu-begitu aja. Apa sih ATP itu ? ATP itu semacam serah terima barang dari penjual ke pembeli. Gue sebagai pembeli (walaupun cuma karyawan) harus melakukan pengecekan-pengecekan barang yang dibeli, mulai dari hardware sampai dengan kelayakan barang dan konfigurasi secara software.

Sebagai penjual yaitu pihak Huawei harus memastikan barang yang mereka jual sudak laik jalan / siap on-air gitu loh. Jadi disini saya sebagai pihak operator yang membeli barang harus hati-hati dalam melakukan pengecekan (apalagi ini barang mahal yang paling murahnya 9 digit loh).

Setelah siap berangkat dari Taman Rasuna menuju Tanjung Barat, akhir berangkat juga. Sekalian bawa semua perlengkapan, termasuk perlengkapan pulang donk (maklum lah Tanjung Barat itu deket sama Ciracas, jadinya bisa langsung pulang). Tapi sebelum jalan tanya istri dulu ah, ternyata mau ikut pulang juga. Terpaksa deh jemput dulu trus nganterin pulang kerumah baru deh ke Tanjung Barat.

Gak nyangka, dibulan puasa ini kalo jalan tengah hari bolong panas banget. Bersyukurlah gue salama ini kerja di dalam kantor doank. Jadi inget masa-masa dulu yang baru awal kerja trus survey ke gedung-gedung tinggi dijakarta dan naik tower. padahal itu lagi puasa,cape banget.

Bersyukurlah kepada Allah dengan pekerjaan yang sekarang. Maka nikmat Allah mana yang kamu dustakan.

Tidak ada komentar: