Senin, September 15, 2008

Pegawai Negeri Jaman Sekarang

Ketika berangkat kerja masih sempat ngobrol dengan istri, walaupun cuma dimotor aja.(kadang kedengeran kadang ngga,maklum di motor)

Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa dipanggil PNS,mungkin jaman dulu posisi itu yang paling diidam-idamkan oleh semua warga negara Indonesia. Dengan adanya jaminan gaji dan tunjangan yang memadai dan tentunya ada tunjangan pensiun yang katanya bisa membuat kita tenang.

Mungkin sebagian Orang Tua anda,....

kamu dan semuanya punya pengalaman menarik tentang jabatan di PNS,dulu warga negara ini pasti ingin bekerja di PNS dengan santai dan ada tunjangan pensiunan.Dibanding bekerja di swasta yang lebih keras dan bisa saja tiba-tiba di PHK meskipun gaji lebih gede, tapi banyak dari para orang dahulu lebih memilih PNS.

Lain dulu lain pula sekarang....
Coba liat,masih banyak juga kan antri untuk ikut PNS. Tapi coba hitung berapa banyak yang bermain curang,titip sana-titip sini, sogok sana-sogok sini. Berapa banyak uang yang harus dikeluarkan oleh para calon PNS itu untuk mendapatkan pekerjaan. Wih gile... bisa-bisa gak balik modal tuh.


Tapi apa yang terjadi, karena masuknya aja gak HALAL maka ketika diterima jadi PNS pun mencari apapun walau tak HALAL.Yang paling bikin sakit hati adalah bagaimana agar anggaran yang dikeluarkan mampu dimanfaatkan atau dihabiskan semua. Karena apabila anggaran dikembalikan maka performansi untuk TEAM tersebut menjadi JELEK. Hal yang aneh dan sangat bertolak belakang dengan Kinerja Perusahaan Swasta ataupun Pengusaha.
Waw... sungguh prestasi yang hebat.

Semoga saja segalanya bisa berubah,akupun selalu berdoa dan berharap. Agar bangsa ini mampu kembali seperti dahulu, mampu bangkit dari penderitaan ini.tentunya bisa dimulai dari para pejabat dinegara ini.

yang paling utama, untuk istri saya tercinta. Semoga mampu menjalankan amanah ini. Dan jangan mudah menyerah pada keadaan

Tidak ada komentar: