Selasa, Desember 30, 2008

Air Panas Gunung Pancar

Akhirnya rekreasi juga...

Liburan panjang akhir tahun belum rekreasi nih, padahal sang Istri udah minta terus buat jalan-jalan " Aku bosen dirumah aja" gitu katanya. Padahal sekalinya jalan-jalan itu pasti harus keluarin uang donk. Asal jalan-jalannya bermanfaat dan membuat kita refresh bagi saya gak masalah. Cuma malesnya kalo jalan-jalan jaman sekarang itu lebih cenderung ke MALL, ujung-ujungnya ya beli apa kek.... minimal ya makan di fastfood. Jalan-jalan yang kurang sehat juga.

Target adalah Air Panas Gunung Pancar, Yah, disana selain ada air panas juga karena keluarga saya belum tau alias belum pernah menyentuh daerah saya. Jaraknya gak jauh dari Jakarta. Tepatnya masih di Bogor , selatan Jakarta.

Masuk Tol Jagorawi, Lalu keluar tol di Sentul (Bayar Rp3000), itu loh tempatnya sirkuit sentul. Setelah keluar tol belok kiri lalu ke kanan arah Babakan Madang. Selanjutnya ikutin aja jalan besar sampai ketemu terminal Babakan Madang yang lumayan ramai, selain itu disuruh bayar Rp2000 (alasannya buat jalan).




Setelah bayar, jalanannya malah makin jelek dan makin menanjak. Abis itu ditengah jalan di cegat lagi sama keamanan deh buat bayar Rp2000 lagi. Belum lagi ada sedekah yang dipinggir jalan, paling ngga ya siapin aja uang 5 X @Rp1000.

Setelah ketemu warung sate, maka belok kanan. Tapi yang jelas setelah ini jalan makin terjal dan curam. Hati2 buat pengendara mobil sedan, bisa mentok terus tuh body. Naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali, kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara...Yup banyak pohon cemara yang tinggi-tinggi banget kaya di Lembang.Sampe akhirnya ketemu gerbang kaya gini dengan tarif :



Orang dewasa Rp 10.000
MObil Rp 4.000

Itung-itung abis Rp74.000 deh. Cuma begitu masuk agak gak enak juga, ternyata berenangnya itu rame-rame dan kotor banget. Jadi illfeel gitu deh kaka gue, istri gue sama nyokap jadi males mandi.

Tapi ternyata ada juga yang khusus kolam keluarga, enak banget. Cuma Rp 100.000 tapi 2 jam. Kita mandi aja bertujuh, lumayan puas kok. Kalo saran saya sih, mending ambil paket yang ini aja. Kolam nya gak begitu gede, tapi cukuplah buat ber 7. Kan mandi air panas ganti-gantian.

Wah, enak nya mandi air panas, sama keluarga... pegal hilang, pikiran jadi fresh. Hmm... jagi pengen lagi.



1 komentar:

Rini mengatakan...

Kayanya ada yang kurang deh keterangannya dan agak mebingungkan.
1. Keluar Tol Sentulnya bukan yang ke sirkuit, tapi ke arah sentul city yang ada hypermartnya. Kalo keluar tol sirkuit sentul, berarti beloknya ke kanan, bukan ke kiri.

2. pembayaran digerbang yang ada fotonya itu, cuma 2000 per orang + mobil 4000,-, itu cuma untuk masuk hutannya aja.

3. Untuk ke pemandian air panasnya, byar Rp 10.000,- + mobil Rp 4000,- lagi kalo gak salah.

4. Selanjutnya, coba dateng aja.

Tapi gara2 ke gunung pancar ko aku jadi sakit ya????