Senin, Oktober 13, 2008

sakit... gak enak loh

Tau kah kamu, nikmat apa yang paling nyata enaknya? Nikmat sehat tentunya. Masih inget dulu cerita dari KH.Zainuddin M.Z tentang nikmat dan syukur.
Ada seorang tetangga yang membeli mobil baru kemudian salah satu tetangganya iri dan berkata "wah, tetangga sebelah membeli sebuah mobil, tapi alhamdulillah kita punya mobil yang bekas daripada tetangga sebelah yang hanya naik motor"
lalu tetangga sebelahnya berkata"bersyukur kita naik motor daripada tetangga didepan yang hanya berjalain kaki."

Lalu tetangga depannya berkata"tetangga didepan punya sepeda motor, alhamdulillah kita masih bisa jalan kaki,dari pada tetangga belakang yang sakit dan tak bisa jalan".

Kemudian tetangga dibelakangnnya berkata lain "nikmatnya tetangga belakang kita yang bisa berjalan kaki,walaupun sakit tapi bersyukur juga masih diberikan nikmat hidup untuk beribadah kepadaNya.Barusan ada sms yang mengabarkan meninggalnya tetangga seberang rumah."

Sakit itu tidak enak loh, banyak dari rencana kita terbengkalai karena sakit.Semua janji jadi batal karena sakit,bahkan untuk tidur saja jadi ditak terasa nikmatnya

Yah, begitulah perjalanan hidup ini. Janganlah selalu melihat ke atas, tataplah kebawah. Karena begitu banyak saudara-saudara kita yang lebih menderita daripada kita. yang butuh pertolongan dari kita semua.

Janganlah mengeluh, karena selalu mengeluh itu merupakan sifat dari Orang Yahudi.Tentu kita jangan mengeluh. Berjuang terus sampai titik darah penghabisan.
Dan Bersyukurlah akan nikmat yang diberikan kepada Allah, pandai-pandailah kita bersyukur.Dan jangan lupa, sakit itu bisa mengurasi dosa kita...Insya Allah.

Tidak ada komentar: