Senin, Oktober 13, 2008

Selamat ulang tahun Mah...!

mungkin cuma kata selamat dan doa yang bisa kuberikan kepadamu, malahan ucapan terima kasih untuk mu atas semua yang kau berikan kepadaku. walaupun engkau belum pensiun, tapi diusiamu ini memang pantas untuk menjadi seorang nenek.

Mohon maaf apabila diri ini tidak pernah meminta maaf sambil meneteskan airmata. Karena akupun tahu, dirimu terlalu banyak air mata. Terlalu banyak beban yang kau pikul di bahumu. Bahu yang sangat kuat untuk memikul beban semua keluarga dan pekerjaanmu sebagai seorang guru. Tapi bahumu sangatlah nyaman dan lembut untuk tempatku bersandar.

Belum lagi ketika kau merawatku sejak masih diperutmu,kini aku alami dengan menjaga calon cucumu diperut istriku. Kau sangat kuat dalam menjagaku meskipun terkadang aku mencercamu.
Sekarang kau sangat kuat dan pantang menyerah disaat keluargamu sudah hampir putus asa. Kau seorang pejuang meskipun kakimu sudah tidak lagi sempurna. Perasaanmu, kasih sayangmu terhadap anak-anakmu, walau kondisi apapun dan dalam situasi apapun terhadap anak-anakmu.

Kau seorang istri yang mampu membimbing suami, melalui masa-masa sulitdan menjadi pelindung baginya. Kebijaksanaan dan kemampuanmu untuk memeberikan pengertian dan menyadarkan bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istirnya. Walau seringkali pula kebijaksanaamu itu teruji dengan kesetiaanmu.

Tentunya airmatamu yang sangat - sangat menyentuh hatiku. Air mata yang sebagian orang menganggap suatu kelemahan, tapi bagiku adalah kekuatan dalam menjalani hidupmu.
Doa kan ya mah. doakan agar istriku kelak bisa menjadi ibu yang baik. Setidaknya ibu seperti mu. Amin...
Nb: kutulis ini untuk mamahku yang berulang tahun pada 10 Oktober, meskipun ia mungkin tidak akan pernah membacanya.

2 komentar:

aprilmopgal mengatakan...

ih gw terharu bacanya sumpah ampe mo nangis bima....
lo makan apa sih kok sekarang jadi berubah banget sumpah u are getting much more wise bro...
salam buat mamah lo juga yak...
selamat ulang taun tante...lucky to have son like him :)

Anonim mengatakan...

dan akupun meneteskan airmata...