Jumat, November 07, 2008

Awas jangan Makan sambil Nonton TV

Sebelum pulang kantor, nulis BLOG dulu ah....
Apa sih maksud judul diatas?

Tadi pagi ketika berangkat kantor sambil dengerin radio, ada sedikit obrolan menarik mengenai kuman. Yuup Kuman dan bakteri, kalo kuman sih pasti jahat, kalo bakteri belum tentu.

Ini yang pertama...
Kenapa jangan makan sambil nonton TV? ternyata dari beberapa sumber membuktikan bahwa bakteri berbahaya ( yang mengakibatkan influenza itu ada di remote TV ). Kenapa di remote? Tau sendiri lah, berapa orang sih yang megang remote TV. Kalo TV nya ada dikamer, berarti cuma kita sendiri ya paling-paling sama istri. Lah kalo TV nya ada di ruang keluarga, berarti semua anggota keluarga pasti megang tuh remote, belum lagi kalo ada tetangga yang ikutan masuk deh.

Sambil makan, ganti channel, menyuap, kuman masuk..... nah loh!! Sebaiknya kalo lagi makan, gak usah sok ganti-ganti channel. Biar aja orang lain yang mengganti.

Yang kedua, Mouse dan Keyboard. Ini juga sama, pasti banyak bakterinya. Mendingan, kalo makan ya udah konsentrasi makan.

Yang ketiga.. Jam tangan. Kalo emang udah niat makan, udah cuci tangan, sebaiknya jam tangan dilepas dulu. Biar kumannya gak ikut kemakan. Jam tangannya kan gak dicuci, pasti nya banyak kuman.

Yang Keempat.... ini yang penting cuci tangan lah, kalo gak cuci tangan ya percuma.
So, ada yang bisa nambahin....


1 komentar:

aprilmopgal mengatakan...

yang pati baca doa dulu pak sebelom makan or at least baca bismillah hehehehe :D