Selasa, November 04, 2008

mulai lagi deh nulis

Setelah sekian lama vakum (kira-kira berapa lama ya? seminggu lebih kok) akhirnya nulis lagi deh. Sebenarnya sih udah nulis, tapi kok gak siap on-air ya? ntar aja kalo tulisannya udah ok.

Alhamdulillah pagi ini begitu buka YM dapet kiriman dari Bang Irvan Rosyandi untuk renungan hari ini, tepatnya awal bulan November 2008.
begini bunyinya :
irvan rosyandi (11/3/2008 8:58:14 AM): Tidak semestinya seorang muslim menghina dirinya. Para sahabat bertanya, "Bagaimana menghina dirinya itu, ya Rasulullah?" Nabi Saw menjawab, "Melibatkan diri dalam ujian dan cobaan yang dia tak tahan menderitanya." (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Jadi inget, sama diri ini yang kadang juga gak tahan dalam menghadapi cobaan dan ujian, padahal itu semua merupakan nikmat yang Allah berikan disamping nikmat-nikmat lainnya. Dengan ujian dan cobaan juga membuat saya merasa kecil dihadapanNya, menjadikan kita tidak boleh sombong, membuat kita harus selalu melihat ke bawah. Apa sih maksud melihat kebawah? coba deh kita jalan-jalan ke tempat penghuni di pinggir kali yang memang kehidupannya sangat-sangat jauh dari sejahtera. Coba lihat bagaimana kehidupan para pemulung sampah, apa pernah mereka menyerah menghadapi hidup ini ??

Semoga saja, seseorang disana menyadari bahwa hidup ini selalu penuh dengan ujian dan cobaan.

Thank's ya Van

Tidak ada komentar: