Kamis, November 06, 2008

Males ah pake cincin kawin...

Kata-kata itu yang suka diprotes sama istri, kenapa juga males pake cincin, padahal kan udah nikah? Trus buat apa donk dulu beli cincin , tau gitu mending gak usah beli.
hehehe....

Cincin kawin bisa dilambangkan sebagai sucinya pernikahan, lambang dimana suami dan istri menyatukan cinta sucinya. Emang sih, harusnya suami sama istri pakai cincin itu sampai komitmen bersatunya telah luntur. Atau cincin juga bisa diibaratkan ikatan atau dipinang dalam Islam. Lalu gimana ya dengan sikap pria yang gak mau pake cincin ? tapi ada juga pria yang setia banget pake cincin (maaf ya Wisnhu)? Coba ah, kita bahas sedikit, apa sih alasan suami gak mau pake cincin.



1.Dilarang Agama
Wih, alasan yang dalem banget nih, karena kalo pake cincin emas itu gak boleh shalat loh. Dalam artian gak sah gitu shalatnya. Dari pada repot kalo mau shalat harus dilepas lagi, lama2 lupa taruh dimana.

2.Ilang
Namanya juga emas gituloh, ntar kalo ilang sayang banget. Kan cowo itu cenderung teledor (apa cuma gue doank ya). Kadang naro uang aja lupa dimana.

3.Perhiasan
Cincin identik dengan perhiasan, dan perhiasan identik dengan wanita. Kaya cewe aja nih yang suka pake perhiasaan. Gue kan cowo jadinya gak pake kaya gitu-gituan.

4.Takut Ketauan udah nikah
Nah, kalo ini yang gak baik, masa takut ketauan kalo udah nikah atau sudah punya ikatan. Berarti ikatannya dan cowo itu gak macho donk... kan penakut.

Tapi yang jelas, biarpun pria gak mau pake cincin. Bukan berarti ia seseorang yang tidak setia kepada pasangannya. Jangan berprasangka buruk terhadap pria atau suami yang tidak mau pake cincin, tanya dulu baik-baik ya. Untuk para suami, nih gue kasih tips buat ngomong ke istri.

Tambahin donk kalo ada alasan lain.....
Terima Kasih

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Sebenarnya prioritas membacanya dari nomor 4 lalu ke atas. Nomor empatlah alasan utamanya. Nomor lainnya hanya justifikasi saja. Sebutlah pembenaran. kekeke.
Lhoh prov ak aja belum nikah udah pake cicin terus kok. Tapi cincin perak lhoh bukan emas. Kalo sholat dilepas...
cincinnya bukan celananya.

Bima Indra Gunawan mengatakan...

susah emang kalo niatnya udah buruk... met datang pak. Jangan kopi paste yang tugas kuliah ya. yang lain sih boleh